Tentang Waditra

WADITRA ENSEMBLE
Jln Raya Limo Cinere Depok
 Telp. (021) 99244077, 085-780288587

Waditra adalah kelompok musik yang mengusung warna musik kotemporer, menggabungkan musik tradisional dan modern membentuk sebuah nada yang sinergis nan harmonis. Waditra lahir dari rahim kreativitas sekelompok anak muda yang mempunyai idealisme melestarikan khazanah musik nusantara di Ciputat-Jakarta Selatan pada tanggal 28 Februari 2005. Nama Waditra yang berarti alat musik (instrument) diambil dari bahasa Sunda, diserap dari bahasa Sanskerta. Adalah kelompok musik yang mengedepankan kerja kolektif, memiliki visi untuk memberikan konstribusi selera musikal baru dengan menghadirkan alternatif hiburan yang edukatif bagi pecinta musik di negeri ini. Adalah Waditra, nama yang diusulkan oleh Cephe Swg, untuk menghormati alat-alat musik yang ada.

Waditra menghadirkan alat-alat musik etnik-tradisional, dan ini merupakan sajian yang ditawarkan demi memunculkan musik-musik buhun (kuno) yang hampir terlupakan, dengan menciptakan nuansa romantika bebunyian khas negeri ini.
Mengurai nada-nada modern dan tradisional, menjadi proses pengkajian-pengkajian yang merupakan misi awal agar dapat menghasilkan fresh listening music.

1 komentar:

  1. semoga waditra selalu eksis... Salam buat temen2 yang selalu setia.

    BalasHapus